Cangkir Bunga Seruni

Cangkir Motif Boenga Seronie

Terdiri dari 3 set (cangkir & lepek) dan 1 cangkirnya saja tanpa lepek. Semua kondisinya mulus tanpa ada cacat sedikitpun dan sangat cocok untuk melengkapi koleksi tuan yang ada kurang atau pelengkap dekorasi


Boenga Seroeni
Bunga seruni, krisan, atau krisantemum adalah sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau bunga petik. Karena aromanya yang wangi bunga ini sering pula ditambahkan ke dalam teh. 

Selain burung Hong dan Liong, pengaruh budaya Tionghoa melekat erat pada motif bunga Seruni, hal ini pula yang mengilhami para pengrajin batik di lasem dan pekalongan. Motif-motif ini dicipta oleh Na Li Ni dan menjadi ciri yang sangat khas dan unik dari batik Lasem hingga saat ini.

Di era tahun dua puluhan hingga menjelang tentara jepang mendarat ke Indonesia pada tahun empat puluhan, para pengrajin keramik di china memproduksi secara massal pecah belah untuk kebutuhan rumah tangga dengan motif bunga seruni ini seperti cangkir, piring maupun yang lengkap dalam bentuk dinner set dan tea set. Pecah belah motif bunga seruni kala itu banyak diminati dan menjadi primadona ibu-ibu rumah tangga para istri pejabat Belanda, kalangan ningrat dan Arab peranakan di Jawa, tak terkecuali pula warga Tionghoa di pecinan (Abdullah Abubakar Batarfie)

Untuk semua item cangkir ini dibandrol Rp.300.000 belum termasuk ongkos kirim

Belum ada Komentar untuk "Cangkir Bunga Seruni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel